Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Ceker Setan Malang Super Pedas

Resep Ceker Setan Malang Super Pedas Namun Sederhana. Bagaimana kalau kita intip cara membuat Cakar ayam yang pedas banget ala kota malang yang sangat terkenal ini?. Ya bener banget, di kota apel ini ada makanan khas yang sangat kesohor, kedai tersebut hanya menjual ceker, kepala dan sayap ayam, namun dibumbui sangat pedas sehingga orang-orang menyebutnya ceker setan. Menurut RESEP4, resep masakan ceker setan wajib dicoba, mengingat Ceker ayam memang enak dibuat apa saja dan sudah banyak Resep ceker pertebaran di dunia maya, tapi bagi yang suka ya....bagi yang gak suka, biasanya alasannya klasik "jijik" katanya.

Resep Ceker Setan
Resep Ceker Setan khas kota malang
Tapi kalau kepala dan sayap ayam pasti makan dong...!!, iya gak?. saking lakunya masakan pedas (setan) ini, para pengunjung atau pembeli harus rela mengambil nomer antrian yang disediakan oleh penjual...walahh...kok kayak di dokter aja ya, mungkin ini gara-gara saking enak dan lezatnya, dari pada ribut mending suruh ngantri berjajar menunggu pesanan ceker daging ayam kelar dibungkusin. Nah rahasianya apa sih sampai segitunya, mari kita liat cara membuat ceker setan khas malang nya.

Resep Ceker Setan Malang Super Pedas Sederhana

Posted by
Jangan ragu untuk mencicipi masakan khas kota malang ini, karena saya yakin lidah orang indonesia sangat cocok dengan makanan pedas, kalau bahan boleh kita ambil ceker (cakar), kepala atau sayap ayam jadi tergantung anda dalam mengolah cara membuat ceker setan ini dari bahannya apa.
Info ceker setan :
Waktu tuk persiapan Waktu tuk masak Total wkt masak Porsi
35 Menit 15 Menit 50 Menit 10 Orang

Bahan bumbu resep ceker setan

  • 1 kg ceker ayam segar
  • 3 sendok teh garam
  • 2 batang serai, dimemarkan
  • 4 cm jahe, dimemarkan
  • 2 lembar daun pandan wangi
  • 4 lembar daun jeruk purut segar
  • 1 buah jeruk nipis, diperas airnya
  • 400 ml air bersih

Bumbu Halus tuk ceker setan

8 butir bawang merah
6 siung bawang putih
10 buah cabai merah
6 cabe rawit
1 1/2 sendok teh garam

Cara Membuat ceker setan

  1. - Pertama lumurilah ceker ayam dengan garam lalu diamkan selama 25 menit dan Goreng 1/2 matang saja, angkat, tiriskan.
  2. - Kemudian saat setengah matang, masukkan bumbu halus, aduk sebentar saja dan masukan juga serai, daun pandan, daun jeruk dan jahe sampai bumbu matang.
  3. - Sekarang anda masukkan ceker ayam dan aduk rata.

  4. - Lalu tambahkan air dan jangan lupa kecilkan apinya dan Tutuplah wajan rapat-raapat.
  5. - Masaklah sampai matang sambil sekali-kali diaduk, lalu angkat.
  6. - Terakhir beri perasan air jeruk nipis dan aduk-aduk rata, masakan sudah siap, selesai, ceker setan kita.
Informasi gizi resep ceker ayam :
Kand. Kalori kand. Lemak Kand. Protein Kand. Kolesterol
125.9 kcal 0 g 6.7 g 0 mg
resep ceker setan Kalau kita perhatikan, makanan kota malang berbahan ceker daging ayam ini sperti ayam rica rica atau gulai ayam, dengan kuah yang kuning merah dan terlihat sudah pedas / setan, anda bisa tambahkan cabe rawit di bumbu kalau anda memang pecinta masakan super pedas, semoga dengan artikel Resep Ceker Setan Malang Super Pedas ini menambah kecintaan terhadap masakan kuliner khas nusantara kita.

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Ceker Setan Malang Super Pedas

Free hit counters